Om Swasti Astu selamat datang di Nadine's Bike Shop, dapatkan penawaran harga spesial dan pelayanan super istimewa dari staff kami <<>> Terimakasih sudah mengunjungi Blog kami Good Bless You <<>> Diskon besar-besaran masih ditawarkan kepada anda sampai dengan 50% lho

Sabtu, 07 Januari 2012

Shifter Ngandat / Loncat - loncat

Konsentrasi kita pada perawatan Sepeda dalam keseharian biasanya kebanyakan terfokus kepada perawatan rantai dibandingkan shifter dan rem, wajar juga sih seperti itu karena rante sepeda lebih kelihatan kalau kotor atau karatan akan sangat kelihatan, akan tetapi untuk tali shifter tidak kelihatana entah itu sudah karatan ataupun ada yang putus karena terselubung oleh kabel shifter.


Masalah yang sering terjadi dari kelalain kita itu adalah shifter ngandat / loncat - loncat dengan sendirinya pada saat kita gowes. Mungkin kebanyakn dari kita akan membawa sepeda kita ke bengkel untuk di cari permasalahannya. Terkadang pada saat para mekanik sibuk atau anda datang ke sebuah bengkel sepeda pada saat sudah mau tutup akan mendapatkan jawaban yang mungkin akan jadi tanda tanya..??? seperti halnya jawaban dimana yang jadi inti masalah dari ngandat nya shifter itu dikarenakan oleh PER dari RD atau FD yang sudah tidak berfungsi bagus jadi harus diganti. Naaaah masalahnya sekarang adalah yang jual PER itu langka sekali jadi mau tidak mau harus diganti RD atau FD nya waaah lumayan tuh harganya...!!!


Berdasarkan beberapa pengalaman para pesepeda dan sering juga di bahas di forum" Sepeda seperti Sepedaku.com. Inti dari masalah ngandatnya shifter terletak pada kabel shifter itu sendiri, yang dimana bisa disebabkan oleh kotoran atau sesuatu yang mengganjal dari pergerakan kabel shifter tersebut. Bisa juga karena kabel shifter kepanangan dari ukuran yang seharusnya.



Agar kabel shifter biar tetep lancar disarankan beli yg berlapis teflon, terus cable housingnya juga dikasi pelumas teflon, ujung2 kabel yg kebuka dikasi cap yg ada oringnya (shimano punya) atau kondom buat kabel (shimano punya) biar air ga masuk.dari beberapa saran tersebut tentunya perawatan berkala ga boleh lupa sebulan sekali dibuka bersihin dan di gemukin. 
Perawatan sepeda dan ini berlaku juga untuk Hubs, Bottom Bracket dan Headset. Hubs, BB dan Headset sering kali kemasukan air/tanah (ntah karena kehujanan, jalan berlumpur atau di cuci). Kalo ini didiamkan saja akan menyebabkan berkarat dan akan mempercepat umur pemakaiannya. 


"artikel ini dibuat berdasarkan masalah-masalah dan saran-saran yang di tuangkan oleh beberapa pesepeda yang sering nongkrong di forum-forum diskusi seperti Sepedaku.com dll" 





Taruh Order / Komentar

Name:
Email Address:

Click here to create your own form.